Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Pastikan Tahapan Pilkades Serentak di Kecamatan Menthobi Raya Lancar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Juli 2016 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -  Camat Menthobi Raya, Riko Purwanto memastikan tahap demi tahap proses pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Lamandau gelombang I tahun 2016 ini berjalan lancar..

"Tahun ini, di kecamatan Mentho Raya yang melaksanakan Pilkades ada lima desa, yakni Desa Lubuk Hiju, Melata, Nanuah, Topalan dan desa Bukit Makmur," ungkap Camat Menthobi Raya, Riko Purwanto, saat dibincangi Borneonews, disela-sela kegiatan di GPU Lantang Torang, Senin (18/7/2016) siang.

Dari kelima desa tersebut, sebut Camat yang beberapa waktu menjadi salah satu camat yang mendapat penghargaan atas realisasi PBB dari Bupati Lamandau tersebut, dipastikan tidak ada desa yang calon tunggal. Sehingga diprediksi tidak ada waktu tambahan untuk menunggu terpenuhinya persyaratatan kuota bakal calon.

Ia menyebutkan, dari lima desa penyelenggara Pilkades, Desa Bukit Makmur ada dua calon dan Desa Topalan ada tiga calon. Sedangkan Desa Lubuk Hiju, Nanuah dan Melata ada empat bakal calon.

"Semua bakal calon kades sudah menyerahkan berkas dan sudah menjalani tes urine," bebernya.

Seperti diketahui, test urine bagi bakal calon adalah merupakan persyaratan susulan yang diinteruksikan Bupati Lamandau Marukan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, tambahnya lagi, tahap selanjutnya adalah pengumuman penetapan calon kades, kemudian dilanjutkan rapat penetapan DPT oleh panitia pemilihan di tingkat desa.

"Terkait dengan proses dan tahapan Pilkades, kita selalu melakukan kontrol dari kecamatan. Sampai saat ini tidak ada kendala. Artinya, segenap proses Pilkades khususnya di kecamatan Menthobi Raya, berlangsung kondusif dan tanpa ada hambatan apapun," tukasnya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru