Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

33 Santri Ikuti Wisuda Perdana Tahfiz Al Quran

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 26 Juli 2016 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sedikitnya ada 33 santri dan santriwati mengikuti wisuda perdana tahfiz Al Quran, 1 dan 2 juz  yang di aula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (25/7/2016). Semua wisudawan tersebut berasal dari rumah tahfiz Jalan Pelita Raya Buntok.

Bupati Barsel HM Farid Yusran dalam sambutan tertulis yang di bacakan Assisten II Setda Barsel Suhardi mengatakan, atas nama pemerintah dan pribadi, sangat menyambut baik adanya wisuda perdana tahfiz Al Quran tersebut.

Sebab ia mengakui, walaupun saat ini sudah zaman modern dengan banyaknya  konten media melalui ponsel yang menjadi teman anak - anak, namun masih ada anak-anak yang tetap gigih menghafal ayat-ayat suci Al Qur'an itu.

Ia berharap, melalui rumah tahfiz ini akan terus lahir para hafiz dan hafizah yang dapat mengharumkan nama Barsel di tingkat Provinsi Kalteng bahkan di tingkat  nasional.

"Mudah mudahan di Barsel ini akan banyak bermunculan rumah - rumah penghapal Al quran lainnya sebagai wadah untuk membentuk generasi Islam yang agamis," ujarnya.

Sementara itu Kepala Rumah Tahfiz M Iqbal Jauhary kepada media ini  mengatakan, wisuda ini adalah merupakan wisuda perdana  tahfiz al quran untuk katogori juz 1 dan Juz  2.

Ia mengatakan pula, kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, terutama anak-anak di Kabupaten Barito Selatan agar giat  menghafal Al Quran.

'Saat ini Rumah Tahfiz Buntok sudah memiliki santri dan santriwati sebanyak 165 orang. sementara santri yang mengikuti wisuda ini berjumlah 33 orang,' demikian Ikbal (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru