Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWNU Kalimantan Tengah Distribusikan Hewan Qurban Selasa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 September 2016 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban Idul Adha 1437 Hijriyah. Peyembelihan dilakukan, Selasa (13/9/2016) di halaman Sekretariat PWNU, Jalan Raya G Obos Palangka Raya.

Seekor sapi qurban, berwarna coklat kehitaman bertuliskan NU di bagian perutnya, tampak ditambatkan di pelataran sekretariat PWNU Kalteng. Ternyata, sapi tersebut berasal dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

'Ya, itu ada bantuan sapi dari Sugianto Sabran, Gubernur Kalteng,' kata Sekretaris PWNU Kalteng, Suhardi kepada Borneonews, usai memantau penyembelihan hewan qurban di halaman belakang gedung PWNU.

Ada satu ekor sapi lagi, dari warga NU, sehingga total pelaksanaan qurban di Sekretariat PWNU sebanyak dua ekor sapi. Pendistribusiannya melalui sistem kupon. Diharapkan semoga pembagian daging qurban ini, meskipun sederhana tetapi menjadi motivasi untuk selalu bisa berbagi kepada sesama.

'Dari dua ekor sapi tersebut, daging qurban kita bagikan melalui kupon sebanyak 240 lembar. Kita distribusikan untuk masyarakat sekitar,' jelasnya.

Pengurus NU lainnya, Bambang Suryadi, yang juga Ketua Koperasi Balanga Sahabat Nusantara (BSN) milik NU mengucap syukur proses pelaksanaan kurban berjalan lancar dan baik. Ia hanya berharap, semoga tahun depan jumlah hewan kurban semakin banyak,sehingga semakin banyak pula masyarakat yang menjadi penerima manfaat. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru