Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group dan PT SSMS Tbk, Menebar Senyum dalam Idul Adha

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 13 September 2016 - 18:27 WIB

BORNEONEWS, Kobar - CBI Group bersama PT Sawit Sumber Mas Sarana Tbk (SSMS) berupaya menebar senyum bahagia di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah. Tahun 2016  ini sebanyak 79 ekor sapi disalurkan kepada stake holder prioritas, yaitu desa dis ekitar operasional perusahaan serta pengurus masjid di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sesaat setelah menerima hewan qurban, beberapa kepala desa melalui Borneonews menyampaikan pesan khusus kepada CBI Group dan PT. SSMS Tbk. Seperti Ahmadi, Kepala Desa Sebuai Timur, Kecamatan Kumai, yang menerima secara simbolis hewan qurban dari perwakilan CBI Group mengatakan, bantuan tersebut sangat besar manfaatnya.

Kades Sebuai Timur Ahmadi mengatakan, karena kondisi warga masyarakatnya yang berada di pedesaan dan jauh dari akses perkotaan,  warga secara merata telah menerima daging hewan kurban. Ia menyebutkan, warga berdoa untuk CBI Group terutama untuk pemilik perusahaan H Abdul Rasyid AS agar selalu diberi kesuksesan oleh Allah SWT.

"Ada senyum bahagia dari warga Sebuai Timur saat menerima daging qurban dari CBI Group, warga berharap kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan di Desa Sebuai Timur," kata Kades Sebuai Timur, Ahmadi, Selasa (13/9/2016).

Pesan dan harapan juga disampaikan warga melalui Kepala Desa Sebuai, ia memaparkan, bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan dalam penyaluran hewan qurban ini, lebih lengkap dirasakan masyarakat. Karena warga secara merata menerima daging qurban.

"Alhamdulilah, CBI Group menjadi media Allah SWT membahagiakan penduduk Sebuai," kata Kades Sebuai, M. Rusli.

Sementara itu, Pjs, Kepala Desa Keraya Robi Setiawan mengungkapkan rasa syukurnya bahwa CBI Group berperan besar membantu masyarakat. Keikutsertaan CBI Group dalam momen hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah, dengan menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat sangat tepat. Untuk itu ia berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus meningkat setiap tahun.

"Kita berharap agar kegiatan ini terus meningkat setiap tahunnya karena masyarakat merasakan secara langsung manfaatnya," ujar Robi.

Warga Bungur, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Robby Santoso mengatakan, sebagai warga ia sangat bahagia karena menerima daging qurban, karena menurutnya, ciri khas hari raya Idul Adha, adalah daging qurban. Walau sedikit ia bersama keluarga dapat menikmati daging sapi yang saat ini harganya menjulang tinggi.

"Tidak lengkap rasanya merayakan hari raya kurban tanpa menerima daging qurban. Ini sangat luar biasa manfaatnya, warga sumringah saat pulang membawa daging qurban untuk diolah berbagai macam kuliner," papar Robby.

Untuk diketahui, penyaluran hewan qurban CBI Group dan PT SSMS Tbk ke stake holder desa prioritas. Di antaranya, Umpang, Sulung, Kenambui, Kondang, Rungun, Rangda, Natai Baru, Runtu dan Bungur serta desa pesisir pantai, Kecamatan Kumai, Kubu, Keraya, Sebuai dan Sebuai Timur. (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru