Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Bertekad Bangkit

  • Oleh Roni Sahala
  • 03 Oktober 2016 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Klub kebanggan warga Kalimantan Tengah, Kalteng Putra FC, tidak mau berlama-lama meratapi kekalahan pada laga perdana 16 besar (2nd Group Stage) Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Sebaliknya, klub berjuluk Laskar Isen Mulang (pantang mundur) ini membidik poin penuh pada pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu (08/10/2016) mendatang.

"Target tiga poin. Kita akan benahi kesalahan-kesalahan," cetus pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie optimis, Minggu (02/10/2016).

Tekad Eko Tamamie itu cukup beralasan. Sebelumnya, keangkeran Stadion Tuah Pahoe sangat ditakuti lawan. Pasalnya, selama babak penyisihan Grup 8 tahap I, Kalteng Putra tak tersentuh kekalahan. Namun, predikat menyeramkan tersebut kini dipertanyakan, setelah Kalteng Putra tumbang dari Persita Tangerang 3-6 pada leg I Grup B, Sabtu (01/10/2016) malam.

Pada pertandingan itu, permainan Kalteng Putra tak seperti yang diharapkan. Apalagi pada babak kedua, Laskar Isen Mulang malah kehilangan arah dan tak mampu membendung laju Laskar Cisedane (julukan Persita). Bahkan, asisten pelatih Persita Wigana Saputra mengaku tak menyangka bisa menang besar di kandang lawan. Awalnya, mereka datang hanya dengan target imbang.

Coach Eko mengungkapkan, di waktu yang tersisa menjelang laga menghadapi PSS Sleman, dirinya akan melakukan sejumlah perbaikan terutama di lini pertahanan Kalteng Putra FC. "Untuk lini serang, akan diperkaya skema permainannya," ungkap Eko.

Di sisi lain, PSS Sleman yang akan menjadi lawan Laskar Isen Mulang berikutnya, baru saja merekrut tiga pemain baru. Tiga pemain itu antara lain mantan striker Persela Lamongan dan Bhayangkara United Bijahil Chalwa, gelandang Bhayangkara United Aulia Ardi dan penggawa timnas Indonesia U-19 Bagas Adi Nugroho.  (CA/*)

Berita Terbaru