Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Garda Terdepan Dalam Pembangunan

  • Oleh Rafiuddin
  • 29 Oktober 2016 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur M Taufiq Mukri mengharapkan kepada semua pemuda di daerah berjuluk Bumi Habaring Hurung ini menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan pembangunan pemerintah daerah.

'Organisasi kepemudaan seperti KNPI, Pramuka, dan organisasi pemuda lainnya di Kotawaringin Timur terus bergerak merapatkan barisan dan dapat memberikan sumbangsih saran kepada pemda dalam rangka membangun Kotim,' kata Taufiq Mukri usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur, Jumat (28/10/2016).

Taufiq Mukri mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Dimaknai sebagai era kebangkitan pemuda untuk berbuat nyata membantu pemerintah membangun bangsa dan daerah.

'Tadi saya membacakan sambutan Menpora, disebutkan bahwa pidato Bung Karno pada waktu dulu ada semboyan berilah saya 1.000  orangtua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,' katanya.

Motto tersebut tersebut merupakan penyemangat geerasi muda yang harus terus didengungkan sepanjang masa, terutama kepada pemuda Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai penerus perjuangan dan pembangunan di daerah.

Menurutnya, kontiribusi pemuda dalam pembangunan selama ini cukup baik. Termasuk pemuda di kalangan ASN di lingkup Pemkab Kotim. Mereka diakui banyak memberikan pemikiran, nalar, kreativitas serta inovasi yang bagus dalam merancang pembangunan daerah.

Seperti baru-baru ini, seorang pemuda Kotim yakni Fajri Tibak, terpilih menjadi terbaik pertama pemuda pelopor nasional bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan. Melalui Bank Sampah Sadar Lingkungan di Jalan Kenan Sandan Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang yang dikelolanya, Fajri mempelopori dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan memilah sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur tambah Taufiq terus mendukung gerakan kepemudaan. Baik dukungan moral maupun anggaran melalui APBD Kotim.

'Banyak anggaran kita kucurkan melalui APBD dana hibah kepada organisasi kepemudaan. Termasuk kepada KONI sebagai organisasi perkumpulan penggiat olahraga,' katanya. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru