Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tunjukkan Kartu, Peserta BPJS Bisa Dapat Diskon

  • Oleh Rafiuddin
  • 01 November 2016 - 19:03 WIB

BADAN Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Cabang Sampit akan memanjakan pesertanya dengan memberikan diskon di beberapa merchant. "Seluruh peserta BPJS Kesehatan, selain mendapatkan jaminan kesehatan juga mendapatkan diskon menginap di salah satu hotel di Sampit, berwisata di Water Park, dan karaoke," kata Kepala BPJS Cabang Sampit, Atulyadi pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama dan launching merchant benefit tambahan bagi peserta program JKN-KIS BPJS Kesehatan Cabang Sampit, Selasa (1/11/2016).

Program merchant ini pertama kali dilakukan oleh BPJS Cabang Sampit sejak berdiri. Untuk memberikan merchant ini, BPJS bekerjasama dengan empat perusahaan yang ada di Sampit. Yakni,  Yakni, PT Bintang Wengga Metropolitan, PT Tandan Mas Grand Hotel, Inul Vizta, dan salah satu media cetak.

Setiap peserta BPJS Kesehatan mendapatkan diskon ketika menggunakan fasilitas perusahaan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan itu. Diskon yang ditawarkan mulai dari 10% hingga 40%.

Untuk mendapatkan diskon, cukup dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan yang masih berlaku atau masih aktif. "Saat ini kami akan lakukan sosialisasi kepada peserta. Mudah-mudahan kerjasama ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar iuran BPJS dan menggunakan jasa BPJS Kesehatan sebagai jaminan kesehatan warga masyarakat," kata Atulyadi. Kerjasama tersebut akan dijalankan selama enam bulan saja. Setelah itu, akan dievaluasi.

Sementara itu, perwakilan PT Bintang Wengga Metropolitan, Dedi Hermawan mengatakan, program itu diyakini akan membantu memotivasi karyawannya untuk bekerja lebih baik lagi serta mempromosikan program yang dijalankan dengan BPJS Kesehatan. "Kita sangat dibantu dengan BPJS Kesehatan karena berskala nasional. Dengan kerjasama ini pasti akan memberikan informasi yang luar biasa dari BPJS dan juga untuk pendapatan perusahaan kami," katanya. (BS/FI/B-2)

Berita Terbaru