Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Sukamara Bagikan 7 Ribu Kartu BPJS Kesehatan kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Januari 2017 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP ' PA) Sukamara membagikan sebanyak 7 ribu kartu (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)  BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten setempat.

'Pembagian kartu atau kepesertaan dalam BPJS Kesehatan ini untuk menjamin pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu di Sukamara,' kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Pakir Miskin Dinsos PMDPP-PA Sukamara Sumardi, Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, dengan adanya kartu BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu masyarakat bisa memperoleh pelayanan kesehatan gratis secara layak, dan diharapkan mereka memanfaatkannya jaminan tersebut untuk mendapatkan pengobatan.

'Pemerintah akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti untuk jaminan pelayanan ini maka masyarakat yang tergolong tidak mampu sudah didaftarkan dalam program BPJS ini,' tukasnya.

Kepesertaan BPJS itu  memang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu dan dengan data yang sudah ini menyesuaikan dengan kriteria penerima.

'Kita berharap penerima BPJS ini memang sesuai dan tepat sasarannya,' ucap Sumardi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru