Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Juga Lakukan Hitung Cepat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Februari 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan (Barsel) juga melakukan hitung cepat versi real count (RC) dalam Pilkada 2017, namun hasilnya untuk kalangan sendiri, bukan untuk masyarakat umum.

'Ini nanti ada tabulasi hitung cepat, tapi untuk internal KPU. Formalnya ya nanti waktu pleno. Untuk pleno di kecamatan atau PPK dilaksanakan 16-22 Februari dan itu sudah terjadwal. Begitu pula pleno tabulasi perolehan suara tingkat kabupaten, sudah terjadwal,' terang Ketua KPU Barsel Hadi Surais kepada Borneonews.co.id, Rabu (15/2/2017).

Dia menegaskan lagi penggunaan data hitung cepat KPU hanya untuk kalangan internal, sedangkan untuk konsumsi publik dan resmi adalah penghitungan manual setelah pleno di tiap tingkatan.

Berapa angka raihan suara bagi kedua pasangan calon yang bersaing di Pilkada Barsel 2017 Hadi enggan komentar. 'Saya tidak mau dan memang karena tidak boleh. Kalau hitung cepat di lain tempat silakan, tetapi resminya ya tunggu nanti setelah pleno,' tandasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru