Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Kahayan Meluap, Permukiman Warga di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Terendam

  • 02 Maret 2017 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hujan deras yang melanda Kabupaten Gunung Mas dalam beberapa hari terakhir menyebabkan Sungai Kahayan meluap. Akibatnya, permukiman penduduk di RT 04, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, terendam banjir.

Pantauan Borneonews, Kamis (2/3/2017), ketinggian air di kawasan itu mencapai paha orang dewasa. Namun, belum sampai menenggelamkan lantai rumah warga.

Terkait hal ini, Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muhamad Rusdi, mengingatkan masyarakat supaya waspada, terutama mereka yang tinggal di daerah rawan banjir.

"Masyarakat harus waspada terhadap bencana banjir. Bapak Bupati Gunung Mas juga mengingatkan kepada kami untuk terus siaga mengantisipasi bencana banjir di daerah ini," ujar Rusdi.

Menurut dia, pihaknya juga telah mendirikan posko siaga banjir dengan melibatkan berbagai pihak. Baik itu petugas BPBD, TNI, Polri, maupun instansi terkait lainnya. "Petugas kami selalu mamantau keadaan saat ini. Kepada masyarakat juga cepat menyampaikan informasi bila terjadi bencana," pinta Rusdi. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru