Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembahasan Program di Rapat Forum Gabungan SKPD Dibagi Empat Bidang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Maret 2017 - 10:27 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar rapat gabungan SKPD, hari ini, Jumat (3/3/2016). Dalam teknis pelaksanaannya, rapat tersebut dibagi menjadi empat forum sesuai bidangnya masing-masing. Tujuannya, guna efektivitas waktu pembahasan dan terciptanya suasana rapat yang kondusif.

Adapun empat bidang tersebut adalah, pertama Bidang Infrastruktur, Lingkungan Hidup, dan Tata Ruang. Dengan peserta rapat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dishub, Diskominfo, dan perwakilan dari delapan kecamatan.

Ke dua Bidang Pemerintahan, dengan peserta rapat BKPSDM, Inspektorat, Disdukcapil, Bakesbangpol, Satpol PP & Damkar, Setda, Setwan, DPMD, BPBD, Bappeda, serta perwakilan dari delapan kecamatan.

Ke tiga, Bidang Ekonomi Kerakyatan dan Pengembangan Investasi Daerah, yang diikuti peserta dari Dinas Pertanian, Disperindagkop, Badan Keuangan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PM & PTSP, diikuti perwakilan dari delapan kecamatan.

Terakhir, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya dan Kesra, dengan peserta rapat dari Dinas Dikbud, Dispora, Dinas Pariwisata, Dinkes, RSUD, Dinsos, Disnakertrans, BP3APPKB, Dinas Pustarda, yang juga diikuti perwakilan dari delapan kecamatan.

Kepala Bappeda Lamandau, Abisua, menjelaskan, rapat forum gabungan SKPD tersebut sebagai penajaman atas program prioritas daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 atau tahun terakhir (ke-5) pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lamandau.

"Setelah itu, baru nantinya pembahasan hasil kompilasi dilanjutkan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Lamandau," jelas dia. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru