Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot juga bakal Gelar Pemecahan Rekor Muri Berbasis Kearifan Lokal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2017 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengapresiasi pihak korem 102/Pjg yang telah berhasil memecahkan Rakor Muri Tari Manasai se-Kalimantan Tengah yang diikuti 13 kabupaten satu kota, Jumat (31/3/2017). Tak ingin hanya menyaksikan keberhasilan pihak lain, Riban berencana menyelenggarakan rekor muri terkait kearifan lokal juga di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut diungkapkannya, usai mengikuti kegiatan rapat paripurna di aula DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (31/3/2017). Menurutnya keberhasilan ini, perlu ditingkatkan dengan adanya muri-muri lainnya. "Kita juga akan menyelenggarakan muri kearifan lokal, dengan memanfaatkan kearifan yang ada di kota ini," kata Riban.

Menurut Riban, tidak hanya tarian namun banyak kearifan lokal lain yang bisa diimpementasikan dalam acara Kemah Budaya Nasional mendatang, sekaligus mempromosikan budaya di Kota Cantik ini.

"Acara tersebut akan dihadiri para pendatang, oleh sebab itu kami juga telah menyiapkan beberapa persiapan. Misalnya di awal pembukaan acara Kemah Budaya Nasional kita bisa memasukan tarian khas daerah dan sebagainnya," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru