Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Minta Masyarakat Lapor ke Pihak Berwajib Bila Ada Yang Mencurigakan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juli 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Narkoba sudah menjadi permasalahan seluruh elemen masyarakat. Menurut Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, permasalahan narkoba tidak dapat diselesakan hanya oleh pemerintah.

"Mengatasi permasalahan narkoba ini harus melibatkan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. Kita harus waspada. Sekiranya di sekitar tempat tinggal kita ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat berwajib," ungkap Riban Satia saat menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017 yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Bukit Batu, Kamis (13/7/2017).

Wali Kota menyebutkan, peredaran narkoba saat ini sudah merambah ke pelosok daerah di Indonesia, seperti Kalteng.

"Saya meminta pada ksempatan ini agar BNN Kota Palangka Raya dapat bekerjasama dengan Polres serta instansi terkait untuk menjangkau daerah-daerah terpencil supaya diberikan penyuluhan bahaya narkoba," pintanya.

Ia juga meminta masyarakat mendukung upaya BNN Kota dan Polres Palangka Raya, serta BNN Provinsi dan Polda Kalteng memberantas narkoba melalui berbagai cara, baik yang melibatkan aparat TNI dan kepolisian, maupun intern BNN sendiri.

"Razia atau upaya penjaringan penyalahguna narkoba bertujuan baik, guna menyelamatkan penyalahguna narkoba melalui layanan rehabilitasi baik rawat inap maupun rawat jalan. Dan tentunya Pemerintah Kota Palangka Raya sangat mendukung program rehabilitasi ini agar mereka yang sudah terlanjur menjadi penyalahguna narkoba segera disembuhkan dan kembali kekehidupan normal yang lebih baik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru