Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Imbau Masyarakat Jangan Malu Minta Layanan Rehabilitasi Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juli 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia meminta masyarakat tidak malu meminta pertolongan kepada pemerintah jika ada keluarga yang menjadi penyalahguna narkoba.

"Kalau di antara keluarga dan saudara kita ada yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang, segera bawa atau melapor ke BNN Kota Palangka Raya untuk didampingi. Jangan malu," ungkap Wali Kota saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017 di halaman kantor Kecamatan Bukit Batu, Kamis (13/7/2017).

Menurut Wali Kota dua periode itu, pendampingan dimaksudkan supaya korban bisa segera mendapat layanan rehabilitasi. "Tidak perlu merasa malu, sungkan atau merasa aib jika saudara atau keluarga kita ada yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Justru menjadi salah jika kita membiarkan mereka semakin jauh terjebak barang haram itu," tambahnya.

Wali Kota juga mengimbau masyarakat untuk mendukung dan membantu memberikan informasi kepada BNN Kota Palangka Raya dalam memberantas peredaran narkoba. Hal itu harus dilakukan sebagai upaya menyelamatkan anggota keluarga yang menjadi korban.

"Tentunya kita tidak menginginkan ada dari kerabat atau keluarga atau teman baik kita yang kedapatan memakai narkoba ditangkap BNN atau polisi. Lebih baik ajak dan nasihati mereka supaya mau datang melapor ke BNN Kota Palangka Raya untuk direhabilitasi. Mereka yang mau datang baik-baik tidak akan ditangkap, ditahan, atau dituntut pidana," tutup Riban Satia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru