Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tata Permukiman Kumuh Jadi Kawasan Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Desember 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Diu Husaini berpendapat, pemko harus mampu mengarahkan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) untuk dapat memberikan nilai positif. Salah satu caranya dengan melakukan penataan permukiman kumuh menjadi kawasan wisata.

"Ini pernah kita lihat pada program Kotaku yang dijalankan daerah lain. Pemerintah daerahnya mampu melakukan penataan perkampungan kumuh menjadi kampung wisata," kata Diu, Kamis (28/12/2017).

Hal itu, menurut Diu, akan memberi dampak positif. Karena tidak hanya program Kotaku yang sukses dilaksanakan tetapi juga dapat menarik wisatawan. Wisatawan akan datang berkunjung bila melihat suasana yang asri dan nyaman.

"Program Kotaku ini jika dapat dilaksanakan dengan baik, mampu membangkitkan perekonomian dan sumber daya masyarakat, khususnya yang tersentuh langsung oleh program tersebut. Asalkan ada sinergitas yang kuat terutama antara pemerintah dan masyarakat," tutur politisi Partai Hanura ini. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru