Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Eselon IV Jalani Diklat Kepemimpinan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Maret 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebanyak 40 orang pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XVII di Aula Asrama Haji, Jalan G Obos, Palangka Raya, Senin (26/3/2018).

Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio membuka kegiatan tersebut. Rencananya, kegiatan akan berlangsung selama 109 hari hingga 12 Juli 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya Nyta Bianyta Rezza mengatakan, tujuan kegiatan itu ialah untuk meningkatkan kemampuan para pejabat eselon IV yang telah menduduki jabatannya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara profesional.

"Tujuan akhir peserta mampu meningkatkan kualitas dan kompentensi sumber daya manusia," katanya.

Sementara itu, Mofit Saptono mengatakan bahwa Diklatpim Eselon IV adalah awal dari ASN mendapat kepercayaan sebagai pejabat di lingkungan SOPD.

"Jadi sudah naik menjadi salah satu manajer di lingkungan pemerintah kota. Kita harus punya suatu imajinasi yang terukur, sesuai prosedur, sesuai SOP untuk pelayanan kepada masyarakat," ucap Mofit. 

"Nah diklat ini salah satu wahana untuk itu semua. Kita harapkan pengalaman pejabat di masa lalu bisa dipertahankan dan dikembangkan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru