Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Jukung Tradisional Dilaksanakan di Bendungan Sakata Juri

  • 29 April 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Lomba jukung tradisional pada Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) akan dilaksanakan di Bendungan Sakata Juri.

"Biasanya lomba jukung tradisional dilaksanakan di Sungan Kahayan. Untuk tahun ini, sesuai arahan Bupati Gunung Mas, lomba jukung tradisional akan dilaksanakan di Bendungan Sakata Juri," kata Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Cristira Elyswandi, Minggu (29/4/2018).

Menurut dia, dalam waktu dekat pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas akan melakukan pembersihan di Bendungan Sakata Juri. Mengingat, masih banyak kayu-kayu dan ranting di bendungan itu.

"Sebelum pelaksanaan Festival Budaya Mihing Manasa, kami akan membersihkan dulu kawasan Bendungan Sakata Juri," cetusnya.

Cristira menambahkan, Pemkab Gunung Mas akan melaksanakan Festival Budaya Mihing Manasa dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke-16 pada 21 Juni 2018. Festival Budaya Mihing Manasa direncanakan dilaksanakan 5-10 Juni 2018. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru