Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkas Tiga Calon Rektor UPR Terpilih Dikirim Awal Pekan Depan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Mei 2018 - 23:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Berkas tiga calon rektor Universitas Palangka Raya (UPR) periode 2018-2022 bakal dikirim ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) di Jakarta, Senin pekan depan.

Nama tiga calon rektor itu diperoleh setelah dilakukan pemilihan tahap I yang menjaring dari empat bakal calon melalui Rapat Senat Tertutup, Sabtu (12/5/2018).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) UPR, Triawanti, mengatakan bahwa berkas tiga bakal calon terpilih tidak bisa didikirim hari ini juga ke Kemenristek Dikti karena hari Sabtu (jadwal libur abdi negara).

“Harus dikirim langsung, setangan, tidak boleh online, supaya berkas tidak kececer,” ujar Triawanti kepada Borneonews.co.id.

Ia juga mengungkap, proses di Kemenristek Dikti bakal berlangsung lama. Sekitar satu bulan sebelum akhirnya dilakukan pemilihan tahap II. Kenapa lama Triawanti mengatakan ada beberapa rangkaian pemeriksaan calon rektor.

“Sebab kementerian harus memeriksa mengenai jejak rekam mereka, termasuk keuangan dan aliran dana yang masuk rekening mereka,” kata dia. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru