Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Wisata Pantai Harus Jaga Kebersihan dan Keasrian

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juli 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Karyono meminta, agar masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata di wilayah pesisir pantai untuk dapat menjaga kebersihan dan keasriannya.

"Masyarakat khususnya di daerah pesisir hendaknya rasa memiliki itu dapat diwujudkan dengan mejaga, memelihara, dan mengembangkan potensi masing-masing pantai wisata yang ada," kata Karyono, Rabu (4/7/2018).

Karyono menuturkan, wisata yang banyak dikunjungi masyarakat di wilayah pesisir adalah Pantai Citra Mandiri, Pantai Anugerah dan Pantai Tanjung Nipah. Tiga destinasi ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk ke Kabupaten Sukamara.

"Itu sebabnya, kami mengharapkan agar masyarakat sekitar maupun pengunjung tidak merusak dan menjaga dari abrasi bersama kami selaku leading sektornya," harapnya.

Karyono menambahkan, tiga pantai wisata tersebut tidak kalah dengan pantai-pantai wisata di daerah lain. Sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu berlibur ke wilayah pantai luar daerah, agar wisata Sukamara semakin hidup. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru