Gubernur Singgung Wali Kota dan Wali Kota Terpilih

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 September 2018 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di hadapan ratusan peserta dan tamu undangan yang menghadiri acara Temu Karya Budaya dan Galeri Nasional 2018, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyinggung wali kota Palangka Raya dan wali kota baru yang terpilih.

Singgungan Sugianto tersebut berkaitan dengan arah pembangunan Kalteng yang Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya tergolong pas-pas-an.

"Saya minta nanti bapak wali kota terpilih Fairid Nafarin beserta jajarannya yang akan dilantik bulan September, nantinya saling berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi," ucap Gubernur, Rabu (12/9/2018).

"Jangan nanti apa yang dianggarkan, Gubernur ke kanan, bapak nanti ke kiri, jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi," lanjutnya.

Dia menjelaskan, sinergitas sangat penting untuk kemajuan Kalteng, karena luas wilayahnya sangat besar, namun anggrannya masih tergolong kecil.

Selain itu, dalam sambutannya, Sugianto mengingatkan pesan moral dan revolusi mental kepada masyarakat Kalteng agar tidak mudah diadu domba, terutama dengan slogan kata '2019 ganti presiden'. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru