Wakil Bupati Kotim: H Darwan Ali Berjasa terhadap Pembangunan Seruyan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 November 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Bupati Seruyan H Darwan Ali yang meninggal dunia pada Selasa, 19 November 2019 dini hari dianggap salah satu orang yang berjasa untuk memajukan pembangunan kabupaten tersebut. 

"Almarhum merupakan salah satu orang yang sangat berjasa terhadap pembangunan di Seruyan. Terutama almarhum merupakan bupati 2 priode di kabupaten tersebut," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Selasa, 19 November 2019. 

Almarhum sendiri merupakan salah satu anak bangsa yang sangat banyak berjasa terhadap Sampit dan Seruyan ini. Bahkan salah satu orang yang memajukan Seruyan hingga terus berkembang. 

Dirinyapun berharap, agar tauladan dari almarhum bisa menjadi contoh bagi generasi muda. Terutana penerusa bangsa ini, karena kegigihan, almarhum dapat menjadi Bupati Seruyan 2 periode. 

"Almarhum menjabat Bupati Seruyan sejak 2003 - 2008 dan 2008 - 2013, selama dua priode dirinya membangun Seruyan menjadi kabupaten yang cukup diperhitungkan di Kalteng ini," kata Taufiq.

Dirinya juga mengatakan bahwa berteman dengan lamarhum sejak belum menjadi Bupati Seruyan. Bahkan sering main tenis lapangan bersama. Sebagai teman, almarhum sangat baik, dan juga hidup sederhana. 

"Hidup almarhum sangat sederhana, dan beliau merupakan teman yang baik. Bahkan komunikasi dengan beliau huga cukup baik hingga sebelum meninggal dunia," terang Taufiq. 

Dirinya berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu tabah dan apa yang terjadi ini bisa menjadi berkah bahi mereka kedepannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru