Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Bus Gratis di Palangka Raya Aktif Kembali

  • Oleh Hendri
  • 06 November 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya kembali mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) setelah sebelumnya sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19. 

BRT ini akan melayani 3 rute utama yang nantinya akan memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan, membayar PBB dan retribusi, mengurus dokumen kependudukan, berobat di RSUD Kalampangan dan Puskesmas Pahandut, serta berwisata. 

"Semuanya ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Ini adalah komitmen kami memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang ingin berurusan di dinas-dinas, berobat dan berwisata mulai nanti hari minggu tanggal 8," kata Kadishub, Alman Pakpahan. 

Adapun rutenya yang pertama adalah rute 1 dengan jalur untuk kemudahan dalam pengurusan perizinan, pajak dan kependudukan. 

Rute ini akan dibuka setiap Senin-Kamis yang meliputi kawasan Kantor Dukcapil, Kantor DPM-PTSP, Kantor BPPRD, dan Kantor Wali Kota. 

Kemudian rute 2 akan melayani masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan, pada rute ini akan beroperasi mulai hari Senin hingga Kamis. 

Rute yang diambil akan melewati Terminal Mihing Manasa, Puskesmas Pahandut, RSUD Kalampangan dan Halte Bundaran Burung. 

Rute ke 3, khusus untuk layanan wisata, bagian ini beroperasi hanya pada hari Minggu saja. Rute yang akan diambil pada jalur wisata ini adalah Taman Pasuk Kameloh, Dermaga Kereng Bangkirai dan Kawasan Wisata Sei Batu. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru