Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah dan Pengusaha di Palangka Raya Teken MoU Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

  • Oleh Hendri
  • 10 Agustus 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengurangi penggunaan plastik bukan hanya sekedar slogan semata. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU bersama pelaku usaha, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Achmad Zaini di ruang Comand Center dan diikuti perwakilan pengusaha dari berbagai sektor secara virtual.

Fairid Naparin mengatakan hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memerangi sampah plastik tidak ramah lingkungan karena berdampak kepada kelangsungan hidup manusia dan lingkungan hidup.

"Perjanjian bersama ini dilakukan agar kita memiliki semangat yang sama antara pemerintah dan para pengusaha dalam rangka memerangi sampah plastik untuk menjaga kelestarian alam," katanya.

Fairid berharap dengan adanya komitmen itu dapat mewujudkan kota yang maju, bersih dan cerdas sebagaimana visi-misi dalam RPJMD untuk mewujudkan pembangunan smart environment.

"Saya juga sudah menerbitkan edaran terkait batasan penggunaan plastik, semoga dapat dipedomani bersama," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru