Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politeknik Muara Teweh Teken MoU dengan Padang Karunia Group dalam Program Satu Desa Satu Sarjana

  • Oleh Ramadani
  • 05 Oktober 2021 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Terobosan di dunia pendidikan dilakukan Politeknik Muara Teweh (Polimat) untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan mengenyam pendidikan,

Politeknik Muara Teweh menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Padang Karunia Group di Gedung Polimat, Jalan Negara Km 8 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Nota kesepahaman ini ditandatangani Direktur Politeknik Muara Teweh, Noor Ideal dan Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Hamparan Mulya, AM Harjanto.

Kesepakatan tercapai setelah perguruan tinggi itu bersama Padang Karunia Group (PKG) yang merupakan induk PT Hamparan Mulyasepakat mengadakan kerja sama.

Salah satunya penerimaan mahasiswa dari beasiswa program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) serta Tri Dharma Pendidikan.

Sebelum meneken MoU, Direktur Politeknik Muara Teweh (Polimat), Noor Ideal mengungkapkan rasa bangga kepada perusahaan pertambangan batu bara ini. Karena menitipkan anak-anak sekitar perusahaan untuk menempuh pendidikan di Polimat.

“Baru kali ini dan satu-satunya perusahaan yang memperhatikan pendidikan masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan ini awal untuk membuka mata kita semua, ternyata PT Hamparan Mulya membantu masyarakat kita,” terang Noor Ideal didampingi Pelaksana Harian Yayasan Panglima Batur Muara Teweh, Chandrayanto Wakil Direktur Ilhan dan Juli Chandra Meng, Selasa 5 Oktober 2021.

Apalagi masyarakat saat ini mengalami kesulitan membiayai pendidikan sampai sarjana. Karena itu, Noor Ideal berterimakasih atas berjalannya program satu desa satu sarjana yang dilaksanakan PKG. Dia mengingatkan mahasiswa yang mulai berkuliah untuk lulus tepat waktu.

“Masa kuliah DIII adalah tiga tahun, mudahan tidak ada kendala,” ucapnya dihadapan tiga ketua program studi dan mahasiswa yang dibiayai PKG.

Noor menambahkan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Berita Terbaru