Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Muara Teweh Peringati HGN dengan Cara Begini...

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – SMA Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 56 tahun 2021 dengan melaksanakan upacara secara sederhana di halaman SMA Negeri 1 Muara Teweh. Bertindak selaku pemimpin upacara Kepala Sekolah Razikinnor, Kamis 25 November 2021.

“Pada Hari ini saya, Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh bersama dewan guru mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang ke 56 tahun 2021, semoga dengan momen peringatan ini, semua guru di mana saja berada lebih giat untuk memulihkan pendidikan akibat pandemi Covid-19,” kata Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh, Razikinnor.

Dikatakan Razikinnor, pihaknya bertekad khusus untuk SMA Negeri 1 Muara Teweh, guru-guru bersepakat untuk tetap mendidik anak-anak bangsa, terutama anak-anak Barito Utara sehingga mereka menjadi generasi penerus  bangsa.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan jajarannya, bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, bapak Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan peringatan HGN tahun 2021 di SMAN-1 Muara Teweh ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, peringatan HGN ini simboliknya adalah bagaimana mengingatkan bahwa perjuangan guru di Indonesia baik itu guru negeri maupun guru honorer yang siap mengabdi untuk nusa dan bangsa sehingga perlu kiranya satu hari untuk memperingatinya.

“Kami guru-guru untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang selalu di depan untuk mendidik anak bangsa,” cetusnya.

Sementara salah seorang guru senior di SMA Negeri 1 Muara Teweh Fenny menyempatkan memberikan wejangannya, semoga para guru selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak didiknya.

“Semoga guru-guru semakin baik dan lebih baik lagi dari sekarang dan selanjutnya,” ujar Ibu Fenny yang mengabdikan hidupnya untuk pendidikan di SMAN-1 Muara Teweh ini dan akan pensiun di tahun 2022 tahun depan.

Ditempat yang sama, Sensei Asty Sunartinah guru bahasa Jepang mengatakan dengan momen HGN ke 56 tahun 2021 ini diharapkan guru-guru dapat lebih kreatif dan lebih inovatif supaya anak didik itu merasa tertarik, baik dalam media pembelajarannya ataupun cara mengajarnya.

“Sehingga siswa-siswi itu tertarik untuk lebih giat lagi belajar, terutama dalam bahasa Jepang. Dan kedepannya siswa ini bisa lebih semangat lagi untuk belajar, baik menghafal setiap kosakata baru dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Berita Terbaru