Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Jabatan Dua Kepala Daerah di Kalteng Berakhir Tahun ini

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Maret 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tercatat  ada dua kepala daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan berakhir masa jabatannya di tahun ini.

Terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan serta Bupati dan Wakil Kotawaringin Barat, semuanya akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022.

“Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Syamsuri- Satya Titiek Atyani Djoedir  dan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah-Ahmadi Riansyah,” kata Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah  Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden dalam rilis tertulisnya, Minggu 6 Maret 2022.

Ia menjelaskan dua pasangan bupati tersebut mengawali masa jabatan sejak dilantik bersamaan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran pada 22 Mei 2017, sehingga tepat 5 tahun pada 22 Mei 2022.

Hal itu mendorong diperlukannya rapat moitoring terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam rangka persiapan berakhirnya masa jabatan kepala daerah.

Herson menyampaikan rapat monitoring bertujuan memastikan ketepatan jadwal dalam proses mengakhiri masa jabatan Bupati Definitif dengan penetapan Penjabat Bupati.

Menurutnya, tahapan proses harus dibahas dengan cermat  agar proses mengakhiri jabatan bupati dan wakil bupati  sinkron dengan pelantikan penjabat bupati, sehingga tidak ada ruang yang menyebabkan kekosongan pimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru