Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembali Beredar Akun Palsu Mengatasnamakan Kepala Diskominfosantik Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Juni 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belakangan ini kembali beredar sebuah akun Whatsapp palsu mengatasnamakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Siswadi.

"Akun Whatsapp palsu dengan nomor +62 857-6208-9388 menggunakan foto Profil dan Nama Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi," sebut Agus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 18 Juli 2022.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan dirinya dalam bentuk apapun, karena terindikasi hoaks dan disinyalir memiliki tujuan dengan motif tertentu.

Pelaku mengontak calon korban dengan modus lelang kendaraan, dengan harga penawaran awal yang sangat miring dan opsi cicilan 0% tanpa bunga.

Untuk meyakinkan calon korbannya, tidak jarang oknum tersebut akan menampilkan foto surat menyurat, sehingga masyarakat akan lebih percaya.

Bahaya lainnya jika sampai terjerumus adalah data pribadi seperti rekening bank, kartu kredit, serta KTP bisa dimanfaatkan pelaku untuk tindak kejahatan yang merugikan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru