Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya: Subsidi Sembako Sudah Tepat

  • Oleh Hendri
  • 06 Oktober 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan subsidi sembako yang dilakukan pemerintah setempat sudah tepat untuk mengurangi beban masyarakat terdampak kenaikan BBM.

"Apalagi saat ini harga bahan pangan serba mahal. Dengan adanya penyaluran paket sembako murah yang sudah disubsidi setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya, Kamis 6 Oktober 2022.

Politisi Golkar itu menyatakan dukungannya atas kebijakan pemerintah daerah. Pasalnya kebijakan subsidi sembako tersebut mampu menjaga stabilitas daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga barang.

Diketahui Pemerintah Kota Palangka Raya menyalurkan sembako murah melalui operasi pasar. Paketnya berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter.

Harga awalnya di pasar sebesar Rp142 ribu dan dijual kembali dengan harga Rp100 ribu. Dalam paket ini diberikan subsidi sebesar Rp42 ribu.

Teknis pembagian sembakonya yakni pihak kelurahan terlebih dahulu melakukan pendataan kepada warga yang membutuhkan. Setelah warga membayar, akan mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan paket yang sudah disiapkan.

Operasi pasar ini ada di 8 Kelurahan, yakni Kelurahan Menteng, Sabaru, Banturung, Panarung, Sei Gohong, Bukit Tunggal, Bereng Bengkel dan Kelurahan Langkai. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru