Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu yang Didukung Suami dalam Berkarir

  • Oleh Marini
  • 25 September 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mulai hari ini Hera Nugrahayu resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, setelah dilantik Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng lantai II.

Hera Nugrahayu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah. Pernah meraih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ke 179 dengan predikat Sangat Memuaskan. 

Hera Nugrahayu  lahir di Tanjungkarang, 22 Agustus 1969. Putri pertama dari dari pasangan Drs. Amast Muhizir dan Lilis Kartini (Almh). Hera Nugrahayu istri dari Akhmad Husain, memiliki empat anak yang terdiri dari dua putri dan dua putra.

Adapun riwayat pendidikannya :

Sekolah Dasar diselesaikan di SDN  Coblong V Bandung (1981).

SMP Negeri IV Tanjungkarang (1984), dan Pendidikan Sekolah Menengah Atas diselesaikan di SMA Negeri I Tanjungkarang (1987). 

Pendidikan Sarjana Muda diselesaikan di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Tanjungkarang (1990). 

Pendidikan Sarjana diselesaikan di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Depdagri-Jakarta (1996).

Pendidikan Magister diselesaikan di Program Studi Magister Ekonomika Pembangunan (MEP) Universitas Gadjah Mada-Yogyakarta (1998), Jurusan Keuangan Daerah.

Hera Nugrahayu terjun ke pemerintahan sejak tahun 1990. Dalam berkarir tentunya didukung oleh sosok suami, yang sekarang menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Kalteng).

Berita Terbaru