Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 44.634 Warga di Barito Utara Terdampak Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara (BPBD Barut) Simamoraturahman mengatakan, hingga hari ini ada 7 (tujuh) kecamatan yang dilanda banjir dengan total warga terdampak mencapai 44.634 orang.

"Dampak bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Barito Utara ini jumlah jiwa yang terdampak sebanyak 44.634 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 13.770," ujar Simamoraturahman.

Adapun ke 7 Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Lahei Barat ada sebanyak 11 desa. Kecamatan Lahei 8 desa dan kelurahan. Kecamatan Teweh Tengah 5 desa dan kelurahan. Kecamatan Teweh Baru 4 desa dan kelurahan. Kecamatan Teweh Selatan 4 desa. Kecamatan Montallat 10 desa dan Kecamatan Gunung Timang 2 desa.

“Update terbaru pada hari ini ada sebanyak 9.466 rumah terendam banjir. Sementara untuk fasilitas umum seperti sekolah, pustu dan rumah ibadah ada sebanyak 221 dilaporkan terendam,” kata Simamoraturahman. 

Dikatakannya, akibat bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Barito Utara ini jumlah jiwa yang terdampak sebanyak 44.634 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 13.770.

“Kita sudah mendirikan posko-posko di beberapa titik. Posko tidak saja dalam kota Muara Teweh, tapi juga didirikan di beberapa kecamatan yang terdampak banjir. Untuk bantuan sembako sejak kemaren sudah terus disalurkan kepada warga yang terdampak,” kata dia.(RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru