Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bank Kalteng Bantu UMKM Pasarkan Produk di Kalteng Expo 2024

  • Oleh ANTARA
  • 13 Mei 2024 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Kalteng kembali memfasilitasi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) maupun Industri Kecil Menengah (IKM) binaan dengan menyediakan stan untuk mengoptimalkan pemasaran produk  di  Kalteng Expo 2024.

Pemimpin Divisi Pemasaran PT Bank Kalteng Sriyanto di Palangka Raya, Minggu, menjelaskan, Bank Kalteng rutin di setiap tahunnya berpartisipasi dalam gelaran Kalteng Expo dengan mengikuti dua segmen berbeda.

"Segmen pertama yakni booth atau stan indoor yang khusus memperkenalkan berbagai produk Bank Kalteng, termasuk melayani pembukaan rekening serta lainnya. Dan yang kedua yakni membuka sebanyak 10 booth khusus untuk para UMKM binaan dan lainnya," terangnya.

Upaya ini sebagai salah satu dukungan nyata dari Bank Kalteng terhadap pengembangan UMKM maupun IKM di Kalimantan Tengah agar terus bertumbuh serta naik kelas.

"Ini sejalan dengan kebijakan maupun program pemerintah yang terus mendukung pengembangan UMKM yang merupakan ujung tombak ekonomi rakyat," jelasnya.

Adapun dukungan Bank Kalteng terhadap UMKM maupun IKM, yakni melalui sejumlah produk yang dimiliki, seperti Kredit UMKM Berkah dan Betang Berkah yang diinisiasi gubernur dalam rangka kredit melawan rentenir.

Juga melalui Program Selalu Berkah, yaitu Sentra Layanan Pelaku Usaha Berkah dengan melibatkan UMKM mengikuti pelatihan usaha, hingga pemberian akses pemasaran, agar UMKM bisa terus bertumbuh dan naik kelas.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM yang difasilitasi Bank Kalteng dalam gelaran Kalteng Expo 2024 yakni Kameliyati yang menjual ragam produk herbal ataupun obat-obatan tradisional khas daerah.

"Kami sangat senang karena selalu dilibatkan dan difasilitasi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Harapannya ke depan semakin banyak UMKM yang bisa difasilitasi serta semakin berkembang," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Santo pemilik kedai kopi yang juga difasilitasi Bank Kalteng dalam Kalteng Expo 2024. Dia juga mengapresiasi program dan kegiatan Bank Kalteng yang sangat mendukung kemajuan dari pelaku UMKM.

Berita Terbaru