Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yonif 312/KH Mantapkan Posisi sebagai Benteng Negara

  • Oleh Budi Baskoro
  • 13 September 2016 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Kapuas Hulu - Yonif 312/Kapuas Hulu mantapkan posisinya sebagai Benteng Negara, di daerah penugasan perbatasan RI-Malaysia, memandai HUT ke-68. Seiring dengan bertambahnya usia, terukirlah cita-cita dan prestasi mulia itu, di bawah pimpinan Dansatgas Yonif 312/KH Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal, dengan tetap berusaha melestarikan tradisi dan nilai -nilai budaya Satuan.

Dalam rilis yang diterima Selasa (13/9/2016) dari Pendam Tanjungpura, dijelaskan, mereka telah melaksanakan sejumlah kegiatan bertepatan dengan HUT ke-68 Batalyon Infanteri 312/KH, 25 Agustus 2016. Kegiatan diselenggarakan di Komando Taktis Satgas Yonif 312/KH, di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Acara diisi syukuran dengan mengundang segenap lapisan masyarakat perbatasan yang terdiri dari unsur Muspika Badau, Muspika Batang Lupar dan Muspika Puring kencana, Kapuas Hulu. Turut hadir para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dansatgas Yonif 312/KH, Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal menyampaikan beberapa pesan kepada segenap warga perbatasan khususnya, bahwa melalui peringatan HUT Yonif 312/KH tentunya dapat menambah semangat kekeluargaan antara Satgas dengan masyarakat sekitar. Dengan begitu diharapkan tercipta kondisi riil dilapangan tanpa adanya perselisihan, memberikan wawasan terhadap masyarakat perbatasan tentang pentingnya nilai-nilai luhur budaya bangsa.

 'Hal ini tentunya momentum yang tepat dimana masih berada dalam suasana peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan, sehingga kegiatan dapat dipadupadankan dengan masyarakat sekitar,' ungkap Dansatgas Yonif 312/KH.

 Sore harinya diisi dengan pembukaan Turnamen Bola Volly Putra Putri dan Futsal, di lapangan Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu. Sejumlah 48 Tim Futsal, 15 Tim Volly Putra dan 15 Tim Volly Putri ikut berkompetisi. Mereka datang dari berbagai belahan perbatasan di beberapa kecamatan, di antaranya Batang Lupar, Badau dan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Patop Satgas Yonif 312/KH Kapten Ctp Atep Setiawan selaku Ketua Panitia memberikan sedikit pesan kepada seluruh pemain, agar mengedepankan asas kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas bertanding, sehingga tercipta suasana yg damai dan tidak adanya gesekan fisik antar pemain.

Pertandingan ini dilaksanakan selama 10 hari sampai Sabtu (10/9/2016). Sebagai pemenang  Volly Putra, Juara I  Tim PB Putra dari Kec. Badau, Juara II Tim Abang Adex dari Kec.Badau,  Juara III Tim PGRI-2 Putra dari Kec.Badau, dan  Volly Putri, Juara I Tim SMAN Badau Kec.Badau, Juara II Tim PGRI-2 Putri Badau,  Juara III Tim PB Putri Badau.

Untuk Futsal  Juara I Tim Duamzuik dari PT.Sawit Badau, Juara II Tim GGS dari Scurity PT.Sawit Badau, Juara III Tim PGRI Badau, papar Kapten Ctp Atep Setiawan, Minggu (11/09/2016) saat menggelar puncak peringatan HUT ke 68 Yonif 312/KH di Daerah penugasan.

Pagelaran Panggung Hiburan juga  menyuguhkan Tarian dari Siswa/Siswi SDN 01 dan SDN 08 Kec. Badau, Demonstrasi PBB/ Yel yel dari Siswa/siswi SMPN Badau, Tarain adat Dayak dari Masyarakat Badau serta Demonstrasi Bela Diri Young Modo dari anggota Satgas Yonif 312/KH.

Dalam sambutan penutupannya, Dansatgas Yonif 312/KH, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, telah ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, sehingga acara sangat meriah dan berarti.

Camat Badau, Ahmad Salahudin juga mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 312/KH yang telah dapat memberikan hiburan, sarana olahraga kepada masyarakat perbatasan. Ia berharap besar, kerja sama yang selama ini berjalan baik tetap terpelihara sehingga dapat memberikan dampak yang positif dalam melaksanakan tugas di perbatasan.

'Semoga Yonif 312/KH tetap jaya dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas pokoknya,' ungkap Camat Badau Ahmad Salahudin. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru