Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendiri Lamandau Sebut Hendra Lesmana-Riko Purwanto Pasangan Ideal, Ini Alasannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Januari 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tokoh masyarakat yang juga salah satu pendiri Kabupaten Lamandau, H Arsyadi Madyah, menilai Paslon Bupati-Wakil Bupati Lamandau H Hendra Lesmana-Riko Porwanto merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin pemerintahan depan.

"Saya berkeyakinan pasangan HERO pasangan yang serasi, juga pasangan yang ideal untuk Lamandau ke depan," ujarnya, Minggu (21/1/2018).

Arsyadi yang mantan Ketua KPU Lamandau dua periode itu juga menjelaskan, ada banyak alasan yang melatarbelakangi kesimpulannya menilai pasangan HERO merupakan pasangan ideal. Di antaranya, baik Hendra maupun Riko merupakan pasangan muda secara usia namun matang secara 'basic' atau kompetensinya masing-masing.

"Kita tahu, Hendra Lesmana belasan tahun berkecimpung dalam dunia bisnis di Lamandau," katanya.

Secara kompetensi, sebut dia, di usianya yang baru 37 tahun saat ini Hendra Lesmana sudah sangat teruji dalam hal persoalan pengelolaan ekonomi, kematangan itupun tidak terlepas pengalamannya berada di perusahan Citra Borneo Indah (CBI) Group, di mana Hendra Lesmana menjadi direktur utama di salahsatu anak perusahaannya.

"Sederhananya, soal kompetensi dalam pengelolaan ekonomi, tentu sudah bisa dijawab. Perlu diingat, persoalan ekomoni adalah komponen penting dalam pembangunan, karena berkiatan erat dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat" kata dia.

Selain itu, Andi Arsyad juga menyebut, kelebihan Hendra juga terletak dalam hal konektivitas atau jaringannya. "Konektivitas ini menjadi penting karena jika membangun daerah hanya mengandalkan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) yang besarannya terbatas tentu akan sulit, sehingga perlua adanya suplai anggaran baik itu yang bersumber dari APBN maupun non APBN," bebernya.

Nah kebetulan, sambung Andi Arsyad lagi, di tingkat provinsi relasi pasangan HERO saat ini kan jelas masih keluarga, begitupun konektivitas di level nasional, Hendra selama ini juga berkecimpung dalam organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

Disebutkan pula, Riko Porwanto merupakan sosok pasangan Hendra Lesmana yang ideal, karena memiliki pengalaman dalam hal administrasi pemerintahan selama ini sudah cukup teruji. "Latarbelakang pendidikan Riko Purwanto adalah Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Selama belasan tahun sebagai ASN, ia tentu sudah 'makan asam garam', utamanya soal administrasi pemerintahan," urai dia.

Tak heran, sebut Andi Arsyad, jika Riko Purwanto ini pernah mengemban amanah untuk menjadi Camat di dua kecamatan di Lamandau, yakni Menthobi Raya dan kecamatan Sematu Jaya.

Berita Terbaru