Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cetak Sejarah, Umi Mastikah Wakil Walikota Perempuan Pertama di Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 29 Juni 2018 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil hitung cepat pasangan calon Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan calon Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah (Fairid-Umi) unggul dibanding ketiga pasangan calon lain.

Meskin kemenangan Fairid-Umi masih harus menunggu perhitungan resmi dari KPU, namun pasangan muda ini dipastikan akan memenangi kontestasi Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Dalam Pilkada ini Fairid akan mencetak sejarah baru bagi Kota Palangka Raya. Fairid merupakan anak muda pertama yang terpilih menjadi Walikota Palangka Raya dengan usia sekitar 33 tahun.

Begitu pula dengan Umi Mastikah yang berasal dari Pati, Jawa Tengah ini. Istri dari Sriosako ini juga bakal memecahkan rekor sejarah Kota Palangka Raya, karena selama ini wakil walikota selalu dijabat oleh kaum laki-laki dan kali ini bakal dijabat oleh seorang perempuan.

"Ternyata Hj. Umi Mustikah WANITA pertama dalam sejarah Wakil Walikota Palangka Raya. Senangnya aku ada di dalam REKOR yang pertama kalinya ini," tulis Jumatni dalam akun Facebook-nya, Jumat (29/8/2018). (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru