Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Nikodemus Buka Diklat Paskibra Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Agustus 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan Nikodemus membuka diklat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (8/8/2018).

Menurut Sekda Nikodemus, pelaksanaan diklat Paskibra di Katingan ini dalam upaya memupuk nlai cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan jiwa patriotisme kepada generasi muda Kabupaten Katingan untuk bangsa dan negara kesatuan RI yang diproklamirkan Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

"Program kegiatan diklat paskibra Kabupaten Katingan 2018 juga merupakan kegiatan untuk mendalami arti dan makna bendera merah putih sebagai bendera negara kesatuan merupakan lembaga kedaulatan bangsa Indonesia di tengah-tengah negara lain yang ada di dunia," katanya. 

Sekda menuturkan,hal lain yang terkandung dalam kegiatan diklat paskibra adalah bahwa kegiatan ini juga berperan untuk menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kesadaran nasional di kalangan pemuda untuk mensyukuri, mengisi nikmat kemerdekaan, membina dan mengembangkan sikap tertib dan disiplin serta jiwa kepemimpinan.

"Juga menambah wawasan generasi muda untuk menjadi warga negara yang mampu mandiri dan memiliki daya saing dalam mengembangkan kompetensi positif," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru