Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Gelar Lomba Desa Keluarga Sadar Hukum

  • Oleh James Donny
  • 30 Agustus 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar lomba desa keluarga sadar hukum (Kadarkum) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

Acara yang berlangsung di aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Kamis (30/8/2018), itu dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Saripudin.  

Dalam kegiatan tersebut Plt Sekda mengatakan bahwa pembangunan hukum sebagai bagian integral dari sistem pembangunan nasional. "Secara strategis merupakan landasan hukum dan menjadi perekat bidang pembangunan lainnya," terangnya. 

Di samping itu juga menurutnya penyuluhan hukum merupakan faktor integrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang dituangkan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945.

"Pelaksanaan pembangunan hukum harus dilakukan secara konprehensif mencakup substansi hukum, kelembagaan hukum dan budaya hukum serta dibarengi dengan penegakan hukum dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia, sehingga aktualisasi fungsi hukum sebagai sarana dan wahana pembangunan instrumen penyelesaiaan masalah secara adil serta sebagai pengatur prilaku masyarakat untuk menghormati hukum dapat tercapai," kata Plt Sekda.

Hadir dalam pembukaan lomba desa Kadarkum tersebut Ketua DPRD Pulang Pisau, Maruadi, Pabung 1011/Klk Kapten Inf Mulyadi, Kapolres Pulang Pisau diwakili Kapolsek Kahayan Hilir, Perwakilan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dan Pengadilang Negeri Kapuas. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru