Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Masyarakat Diperlukan untuk Cegah Kejahatan di Jalan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 September 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, peran masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah kejahatan di jalan. Baru-baru ini memang santer pemberitaan terkait penjambretan di Kota Palangka Raya dan korbannya rata-rata perempuan.

"Tidak kalah penting peranan masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk saling menjaga, dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila melihat aksi kejahatan yang terjadi, baik kejahatan jalanan maupun aksi kejahatan lainnya," kata Nenie, Rabu (12/9/2018).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa peranan masyarakat yang dengan aktif menjaga keamanan di sekitarkan akan mengurangi resiko kejahatan.

"Karena dengan aktifnya masyarakat aksi kejahatan bisa dicegah, contohnya dengan mengadakan siskampling di setiap wilayah atau RT," pungkasnya.

Pihak kepolisian juga diharapkan untuk terus melakukan patroli di wilayah yang disinyalir rawan kejahatan. Ini supaya mampu meminimalisir aksi kejahatan yang mengincar kaum hawa tersebut.

"Tentunya kita mengharapakan kesigapan dari pihak kepolisian, terutama melakukan patroli yang lebih intensif di wilayah rawan kejahatan," tutup Nenie. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru