Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Tinjau Instalasi Pengolahan Air Limbah di Jalan Sakan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Februari 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meninjau Instalasi Pengelolaan Limbah (IPAL) yang ada di Jalan Sakan VIII.

Peninjauan itu dilakukan seusai menggelar Pernyataan 100 Hari Kerja Efektif Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih periode 2018-2023.

"Telah dibangun sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) berupa instalasi pengolahan air limbah komunal perpipaan di Jalan Sakan VIII yang bersumber dari dana APBN melalui Satuan Kerja (Sanker) PS-PLP Provinsi Kalimantan Tengah," kata Fairid, Senin (4/2/2019).

Menurut Fairid, dibangunnya sanitasi berbasis masyarakat ini demi membangun kelancaran perencanaan masyarakat sekitar.

"Kita lihat dari bentuk, selain tempat untuk kegiatan-kegiatan umum, juga untuk membantu masyarakat mendapat pengolahan dari air sanitasi menjadi air yang bersih," tambah Fairid lagi.

IPAL ini menurutnya hanya satu program dari beberapa yang diluncurkan hari ini serta peresmian beberapa layanan terkait 100 Hari Kerja Efektif Wali Kota serta Wakil Wali Kota Palangka Raya.
 
Ini menurut Fairid, merupakan wujud nyata dari komitmen untuk kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya. "Mungkin ke depannya akan banyak terdapat halangan dan rintangan bagi kami dalam melaksanakan tugas dan amanah ini. Namun kami percaya sepanjang kita bekerja mengemban amanah dari Allah SWT demi kesejahteraan masyarakat niscaya semua akan dapat terlaksana," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru