Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pameran Sejuta Buku agar Masyarakat Sukamara Dekat dengan Perpustakaan

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Februari 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Kabupaten Sukamara, Aji Nugraha mengatakan pameran Sejuta Buku 2019 bertujuan agar masyarakat bisa lebih dekat dengan perpustakaan.

"Pameran buku ini akan mendekatkan masyarakat dengan perpustakaan," ucap Aji Nugraha, Jumat (8/2/2019).

Aji menuturkan pemaran sejuta buku merupakan salah satu Gerakan Masyarakat Suka Perpustakaan (Gema Super), sehingga diharapkan masyarakat lebih sering berkunjung keperpustakaan.

"Apabila masyarakat sudah menyukai perpustakaan, maka sudah dipastikan masyarakat suka membaca dan bisa menulis," ujarnya.

Aji melanjutkan dalam pameran tersebut, tersedia berbagai buku bacaan yang bisa diminati masyarakat yang mana berisi ilmu-ilmu yang dapat mengembangkan pengetahuan pembaca.

Perwakilan Konsosium Penerbit Jogjakarta (KPJ) 3G Production, Anwar Agus Abidin mengatakan bahwa minat baca masyarakat harus terus dipacu dan dikembangkan.

"Kami adalah jembatan dunia perbukuan, bagaimana minat baca masyarakat harus terus dipacu, dikembangkan terus menerus, dan tidak mati ditingkatan pembacanya," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru