Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamdhani Janji Usulkan Peningkatan Pengelolaan Pasar di Sampit

  • Oleh Naco
  • 12 Februari 2019 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Dalam kunjungannya ke Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, anggota DPR RI dari Komisi VI, Hamdhani, berjanji akan mengusulan peningkatan Pusat Perbelanjaan Mentaya yang kondisinya perlu perbaikan.

"Kita langsung melihat pengelolaan pasar di mana di situ tidak terawat secara baik. Dengan dana APBN nanti kami berupaya supaya ada bantuan dari pusat untuk pengelolaan pasar itu. Terutama untuk peningkatan sarana serta fasilitas penjualan ikan dan lainnya yang diperlukan para pedagang. Secepatnya kami tindaklanjuti," kata Hamdhani di sela-sela kegiatannya, Selasa (12/2/2019).

Dalam kunjungannya yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotim Redy Setiawan, Hamdhani juga meninjau Bulog, melihat tempat penampungan daging yang mampu menampung hingga 2.000 ton daging.

Ia berharap, adanya penampunyan itu dapat menjaga harga daging lebih stabil. Karena Bulog menjual harga daging ihanya Rp80 ribu per kilogram.

"Kalau di pasar Rp120 ribu bahkan hari besar mencapai Rp130 ribu. Dari itu nanti Bulog ada operasi pasar. Ini daging impor siap dijual ke masyarakat. Ini upaya kami yang harus kita awasi," tukasnya.

Bulog juga diminta menampung beras petani lokal. Supaya petani jangan sampai menjual hasil pertanian mereka ke tengkulak dan justru Bulog mengambil beras dari luar daerah.

"Kami minta Bulog bisa menyerap gabah petani kita di sini, seperti di Lampuyang," kata anggota DPR yang membidangi masalah pasar ini.

Sementara itu, untuk pasar di Jalan Ahmad Yani yang dibangun dengan dana APBN,  akan diperjuangkan fasilitas pendukung untuk mengembangkan kegiatan UMKM dan pusat oleh-oleh.

"Lumayan besar kalau kita beli peralatan pendukungnya hingga Rp1,4 miliar. Jadi perlu dana dari pusat, seperti yang disampaikan Pak Kadis (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan) tadi," pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru