Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Keselamatan Pekerja Harus Lengkap

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Februari 2019 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung mengatakan bahwa pekerja lapangan harusnya menggunakan alat keselamatan yang lengkap. Hal ini merupakan tanggung jawab perusahaan untuk menyediakan dan mengingatkan para pekerjanya untung menggunakan perlengkapan itu.

"Pihak pelaksana proyek harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan pekerja. Seperti ketersediaan alat pelindung dalam bekerja, mulai dari helm, vest, sarung tangan dan sepatu yang layak," kata Nenie, Jumat (15/2/2019).

Terlebih, lanjut Nenie, bagi para pekerja yang bekerja dengan resiko tinggi, seperti yang berhubungan dengan listrik, api dan lainnya.

"Pekerja mungkin memahami akan pentingnya keselamatan, namun ketersediaan alat pelengkap yang terbatas bisa menjadi kendala," jelasnya.
Inilah yang menurutnya harus menjadi evaluasi pihak pemerintah, perusahaan dan pelaksana proyek.

"Peristiwa yang merenggut nyawa beberapa orang buruh harian lepas (BHL) akibat tersengat listrik saat bekerja di Kabupaten Kotawaringin Barat harus jadi pelajaran bagi semua terkait keselamatan kerja," tegas Politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru