Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Sampit Kampanyekan Budaya Membaca

  • 27 Maret 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam suasana jelang Pemilu 2019 ini banyak orang yang melakukan kampanye menyukseskan calon kandidatnya. Ada yang berbeda dari sejumlah pemuda di Sampit, mereka ikut berkampanye, namun bukan politik. Akan tetapi kampanye budaya membaca.

Pemuda ini tergabung dalam kelompok Sunday Productive. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan literasi di kalangan anak hingga pemuda hingga membaca menjadi sebuah kebudayaan.

"Kegiatan nya ini masih kami selenggarakan dua minggu sekali, sore hari. Pesertanya dilarang memegang atau bermain telepon genggam. Dengan demikian minat baca akan bertambah dan semoga akan membudaya," ucap Ahmad Zakaria, Koordinator Sunday Productive, Rabu (27/3/2019).

Kampanye yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini dipusatkan di objek wisata Taman Ikon Ikan Jelawat Kota Sampit. Selain bertujuan meningkatkan minat baca, dilaksanakan nya kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan ikon kebanggaan Bumi Habaring Hurung.

Salah satu peserta yang selalu mengikuti kegiatan ini adalah Rakhmad Jimmy. Mahasiswa disalah satu perguruan tinggi ternama di kota Sampit ini mengaku senang dengan hal ini. Lantaran dirinya menilai jika membaca adalah salah satu guru terbaik.

"Ini kegiatan bagus. Semoga saja akan terus terlaksana. Saya sudah ikut dari awal kegiatan hingga sekarang. Ayo warga kota Sampit, kita membaca bersama. Tinggalkan ponsel selama dua jam. Tingkatkan kualitas membaca kita," tutur Jimmy. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru