Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapa pun Bisa Jadi Polisi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 27 Maret 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Masyarakat Kalimantan Tengah diajak menonton film berjudul Pohon Terkenal.

Melalui film itu, Polda Kalteng melalui Kasubbid Penmas Bidhumas AKBP Murianto, ingin memotivasi masyarakat bahwa untuk menjadi seorang polisi bukanlah hal yang mudah. Tetapi siapapun bisa menjadi polisi.

"Ada pesan penting dalam film Pohon Terkenal, bahwa siapapun, anak siapapun, atau apapun profesi orangtuanya, semua bisa menjadi polisi selama bersungguh-sungguh," ujar AKBP Murianto seusai nonton bareng film Pohon Terkenal di bioskop Palma 21, Kota Palangka Raya, bersama organisasi dan Banom NU Kalteng, Rabu (27/3/2019).

Melalui film tersebut, ia juga ingin memotivasi generasi muda agar mendaftar di Akademi Kepolisian karena sifatnya terbuka dan siapapun memiliki kesempatan yang sama.

Sementara itu, Ketua Lakpesdam NU Kalteng Mukhlas Raziqin  menilai film Pohon Terkenal sangat menarik dan mempunyai pesan positif.

"Sangat menarik dan harapannya banyak generasi muda kita yang bercita-cita untuk mengabdi kepada bangsa. Salah satunya dengan masuk Akpol," ucapnya.

Film Pohon Terkenal mengisahkan tentang pembentukan seorang perwira polisi mulai dari proses penerimaan di Akademi Kepolisian hingga lulus.

Dalam suatu angkatan pendidikan Akpol pasti ada yang mendapatkan julukan Pohon Terkenal. Sebuah gelar yang diberikan kepada taruna/taruni Akpol yang sering membuat ulah.  (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru