Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taati Arahan Operator saat Ber-Outbond di Taman Hutan Raya Lapak Jaru

  • Oleh Magang 1
  • 04 April 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pengunjung Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru diimbau agar selalu mengikuti arahan operator, saat menggunakan fasilitas outbond.

“Kami menyiapkan outbond dengan berbagai rintangan yang dapat dimanfaatkan pengunjung. Dan pengunjung harus selalu mengikuti arahan dari operator,” kata Kabid Pengelolaan Tahura Dinas Kehutanan dan Pertanahan Gunung Mas, Colombus, Kamis (4/4/2019).

Dia mengatakan, pengunjung yang ingin memanfaatkan berbagai fasilitas outbond, juga harus menggunakan pengaman yang tersedia, serta harus didampingi operator outbond.

Saat ini, ada 20 orang instruktur terlatih siap mendampingi pengunjung Tahura Lapak Jaru yang ingin memanfaatkan fasilitas outbond, mulai dari tali panjat hingga flying fox. Mereka diminta mengikuti arahan dari operator, demi keamanan.

Pada kesempatan ini Colombus berpesan kepada para pengunjung Tahura Lapak Jaru agar dapat bersama-sama menjaga berbagai fasilitas yang ada. Mereka juga diminta untuk menjaga berbagai jenis flora dan fauna yang ada di sana.

“Kami juga berharap para pengunjung dapat menjaga kebersihan lingkungan tahura dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Untuk tempat sampah sudah banyak kami siapkan,” tandasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru