Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taksi Online Mau Masuk Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan penyedia layanan angkutan online dikabarkan akan masuk ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat, Hermon F Lion mendukung rencananya masuknya taksi online ini, tapi harus mengikuti regulasi.

"Sementara ini belum ada laporan dari pengelolan, tapi kabarnya sudah ada yang beroperasi, tapi tidak tahu kantor perwakilannya di mana. Jadi kami meminta agar ada kordinasi dengan pihak perhubungan," ujarnya, Selasa, 25 Juni 2019.

Hermon mejelaskan saat ini layanan taksi online sudah menjadi kemajuan dan kebutuhan masyarakat. Pihaknya pun mendukung.

Tapi tetap harus melapor dan kewajiban melapor itu ada Permen No 12 Tahun 2019 tentang perlindunga pengguna sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Kalau tidak salah yang mengatur tentang angkutan tidak dalam trayek, paling tidak satu aturan nasional itu kita indahkan. Di sampig itu juga peraturan yang ada di daerah itu juga dipahami. Ini untuk semua jenis angkutan online," ungkapnya.

Kata Hermon, semua yang membawa penumpang sebetulnya harus koordinasi dengan Dishub, harapanya agar semua dapat terkontrol dan bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

"Jangan sampai mereka beroperasi kemudian ada hal – hal yang tidak diinginkan lalu nanti berdampak kesemua," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru