Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Pandang Insentif Personel Tim Serbu Api Kelurahan Sebagai Beban Anggaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Gerindra Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta penambahan insentif bagi personel Tim Serbu Api Kelurahan atau TSAK namun mengharapkan Pemerintah Kota tidak memandang ini sebagai beban anggaran.

"Tidak berlebihan sebenarnya kalau kita minta insentif personil TSAK itu bisa sedikit dinaikkan. Paling tidak, samakan lah dengan insentif bagi ketua RT/RW. Semisalkan dengan kisaran mencapai RP250.000 per bulan. Kalau sekarang ini kan insentif personil TSAK hanya Rp100.000 per bulan," kata Anna kepada Borneonews pada Rabu, 17 Juli 2019.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini meminta peningkatan insentif bagi personil TSAK ini bukanlah tanpa alasan. Menurut Politisi Partai Gerindra ini peran serta tugas yang dilakukan setiap personil cukup berat.

"Pemko Palangka raya juga kita harapkan jangan sampai memandang tugas pemadam kebakaran dalam hal ini personil TSAK menjadi beban dalam distribusi anggaran. Harus disikapi, dipandang, bahwa dengan situasi Kota Palangka Raya yang tiap tahunnya selalu menghadapi situasi kemarau yang rentan merambat pada bencana kebakaran hutan dan lahan maka tugas personil TSAK cukup berat," tegasnya.

Dengan beban kerja yang dimiliki tersebut, maka menurut Anna sudah seharusnya insentif personil TSAK bisa ditempatkan sebagai skala prioritas ke depan, terutama dalam peningkatan besaran yang diterima setiap personil.

"Mungkin soal insentif TSAK ini hanya melihat frekuensi kerja TSAK yang erat kaitannya dengan situasi rawan karhutla saja. Padahal menurut saya, tenaga mereka ini tetap berguna, misalnya saat menghadapi perisitiwa kebakaran di pemukiman warga," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru