Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Periksa Kualitas Bansos Beras Sejahtera 

  • Oleh Uriutu
  • 02 Agustus 2019 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Buntok –  Pemkab Barito Selatan melalui Bagian Perekonomian Setda memeriksa kualitas Bantuan Sosial Beras Sejahtera di gudang Kansilog Bulog Buntok, Jumat, 2 Agustus 2019.

“Kami melakukan pemeriksaan ini untuk memastikan beras yang akan disalurkan untuk program bansos rastra terjamin kualitasnya,” kata Kabag Perekonomian Setda Barsel, Mirwansyah kepada Borneonews

Ia mengatakan, hal ini merupakan kewajiban pihaknya untuk memeriksa beras yang akan diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Jangan sampai beras yang diterima nanti tidak sesuai ketentuan.

Berdasarkan hasil pengecekan, lanjut dia, untuk kualitas berasnya cukup baik serta memenuhi syarat dan layak dikonsumsi, serta siap disalurkan kepada KPM.

Ia membeberkan, penyaluran bansos rastra pada tahap ini aman. Sistem penyalurannya pun empat bulan sekali. 

“Sementara untuk penyaluran, apabila ada kendala di lapangan kita sudah berkoordinasi dengan seluruh Camat untuk mengantisipasinya. Sehingga penyaluran aman terkendali,” ucap dia. 

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Logistik Bulog Buntok Aditya Dwi Hanggara mengatakan, bansos rastra ini akan disalurkan pada Selasa, 6 Agustus 2019 mendatang.

“Senin depan akan kita salurkan sebanyak 128 ton bagi 3.121 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 6 Kecamatan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru