Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Pulang Pisau Nilai Tagana Kekurangan SDM

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 September 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Taruna Siaga Bencana atau Tagana Kabupaten Pulang Pisau masih keurangan anggota atau sumber daya manusia (SDM). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau Satria During, Jumat, 6 September 2019. 

Ia menuturkan, jumlah personel Tagana baru 43 orang. Tersebar di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Bukit Rawi dan Maliku. 

"Harusnya satu kecamatan minimal lima orang anggota tagana," kata During. 

Menurut dia, keberadaan Tagana dalam setiap kecamatan ini sangat penting demi cepatnya informasi ketika terjadi musibah disuatu daerah. Tagana itu aksinya lebih bersifat kemanusiaan. 

"Seperti membantu masyarakat yang terkena musibah dan menginformasikan kepada kami apa saja yang dibutuhkan masyarakat pascaterjadinya bencana," beber dia.

Dengan anggota yang masih minim, During sangat berharap Tagana tetap solid dan tangguh dalam melaksanakan tugas. Seperti harus berada di lokasi bencana minimal satu jam setelah kejadian. 

"Di samping itu, saya juga mengharapkan adanya perhatian yang lebih untuk anggota tagana. Khususnya dalam hal pemberian insentif," pintanya. (M BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru