Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Gunung Mas Dorong Sekolah Ikuti Program Adiwiyata

  • Oleh Magang 1
  • 12 September 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunung Mas mendorong sekolah di daerah itu untuk mengikuti program Sekolah Adiwiyata.

Kabid Pengelolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Gunung Mas, Samuel mengatakan, banyak manfaat yang didapat jika sekolah mengikuti program tersebut.

“Program ini pada intinya untuk menciptakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan,” kata Samuel, Kamis, 12 September 2019.

Tujuannya untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Yakni melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Sejauh ini, ada empat sekolah di Kabupaten Gunung Mas yang sudah mendapat predikat Sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Yakni SMPN 3 Tewah, SMAN 1 Sepang, SMAN 1 Kurun, dan SMA Katolik Santo Arnoldus Janssen.

“Kami terus mengajak sekolah-sekolah lain di Kabupaten Gunung Mas agar mau mengikuti program Sekolah Adiwiyata,” ucap Samuel. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru