Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Nasdem Minta Pekan ini DPRD Kotim Selesaikan Struktur Alat Kelengkapan Dewan

  • Oleh Naco
  • 30 September 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Syahbana, mendesak lembaga dewan sudah selesai menyusun alat kelengkapan pada pekan ini. 

Desakan itu dia sampaikan lantaran sejak 14 Agustus 2019, 40 anggota dewan nyaris tidak ada kegiatan. Karena orientasi hingga kegiatan lainnya tidak bisa dilakukan akibat belum jelasnya alat kelengkapan dewan. 

“Harus pekan ini juga alat kelengkapan dewan diselesaikan, supaya lembaga ini bisa segera bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya,“ kata Syahbana, Senin, 30 September 2019.

Selama ini kata dia banyak aduan masyarakat yang semestinya memerlukan DPRD sebagai mediator, tapi tidak bisa dilakukan mengingat organ internal belum terbentuk.

Syahbana menyebut, DPRD ke depannya menghadapi beberapa agenda penting, termasuk pembahasan dana untuk pemilihan kepala daerah. 

"Ini tentunya  akan dibahas sebelum pembahasan APBD murni 2020. Sedangkan APBD murni rencananya sudah masuk tahapan di akhir Oktober mendatang," tukasnya.

Syahbana berharap pembentukan alat kelengkapan dewan tidak terlalu lama. Lobi antarpartai politik hendaknya  jadi solusi agar pembentukan AKD ini bisa berjalan dengan cepat dan singkat. 

Sementara itu, sejauh ini struktur komisi hampir sudah mencapai kata sepakat. Begitu juga dengan alat kelengkapan dewan lainnya seperti Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislasi, dan Badan Kehormatan.

Pada Selasa, 1 Oktober 2019, DPRD Kotim akan menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan pimpinan definitif. Ketiga pimpinan tersebut yakni Rinie dari Fraksi PDIP, Rudianur dari Fraksi Golkar, dan Muhammad Rudini dari Fraksi PAN. (NACO/B-3)

Berita Terbaru